photo BANNERLPKSM_zps120bacdb.jpg
Home » » WABAH BAKTERI KEBAL ANTIBIOTIK BISA TEWASKAN PULUHAN RIBU ORANG

WABAH BAKTERI KEBAL ANTIBIOTIK BISA TEWASKAN PULUHAN RIBU ORANG

Written By CELEBES on Senin, 06 April 2015 | 16.42

lpksmCELEBES - Sekitar 80.000 orang amat mungkin meninggal dunia jika terdapat wabah infeksi darah  yang disebabkan bakteri kebal antibiotik, sebut laporan pemerintah Inggris.
BBC Indonesia melansir, Berdasarkan dokumen yang diterbitkan Badan Risiko Darurat Sipil, wabah tersebut diperkirakan akan menjangkiti 200.000 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak dua di antara lima orang bakal meninggal dunia.
‘Jika wabah menyebar luas, kami memprediksi sekitar 200.000 orang akan terdampak infeksi darah yang disebabkan bakteri. Penyakit itu tidak bisa ditangani secara efektif oleh obat-obatan yang ada dan sekitar 80.000 orang akan meninggal’, sebut laporan itu.
Laporan tersebut juga menyatakan bahwa jumlah kasus infeksi yang mengalami komplikasi akibat kekebalan antibiotik diperkirakan bertambah secara signifikan dalam 20 tahun mendatang.
‘Tanpa antibiotik yang efektif, operasi kecil dan operasi rutin dapat menjadi prosedur yang sangat berisiko. Tindakan itu bisa berimbas pada peningkatan durasi sakit dan berujung pada kematian dini’, sebut laporan itu, seraya merujuk ke transplantasi organ, operasi wasir, dan pengobatan kanker.
Bakteri yang kebal terhadap antibiotik disinyalir akan meningkat secara signifikan dalam 20 tahun mendatang
Perdana Menteri Inggris David Cameron sebelumnya memperingatkan bahwa dunia bisa kembali ke obat-obatan jaman pertengahan apabila tiada aksi yang dilakoni untuk menangani kekebalan antibiotik.
Pejabat kesehatan Inggris, Sally Davies, mengatakan masalah kekebalan antibiotik ialah bom waktu yang sedang berdetik.
Penggunaan antibiotik di Inggris saat ini sedang disoroti dan Institut Kesehatan Nasional baru-baru ini menyeru kepada seluruh dokter di Britania Raya untuk mempertanyakan kolega mereka yang biasa memberi resep antibiotik secara berlebihan.(aw)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

12 Desember 2017 pukul 17.43

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

7 September 2019 pukul 01.42

Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger