photo BANNERLPKSM_zps120bacdb.jpg
Home » » Surat Penarikan Kendaraan Palsu Beredar di Makassar

Surat Penarikan Kendaraan Palsu Beredar di Makassar

Written By CELEBES on Selasa, 24 Maret 2015 | 07.36

lpksmCELEBES /Makassar (ANTARA News) - Surat penarikan kendaraan palsu oleh oknum yang mengaku pegawai kantor pembiayaan kredit kendaraan, beredar luas di Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Kepala divisi penyelesaian kredit kendaraan PT. Federal Internasional Finance (FIF) Cabang Gowa, Fajar di Makassar, Minggu, mengatakan hampir setiap pekan ada laporan kreditur telah menjadi korban penipuan oleh petugas yang membawa surat tagihan dan penarikan kendaraan palsu.

"Modus yang dilakukan oknum ini cukup menyulitkan kami, banyak pelanggan kami yang tertipu. Akibatnya, kerugian juga ada di pihak kami karena kreditur tidak mampu lagi menyelesaikan utang mereka," kata dia.

Dia menjelaskan, oknum petugas palsu itu biasanya mengaku dari perusahaan pembiayaan FIF dengan memperlihatkan surat penarikan atau tagihan pelanggan yang memang masih memiliki masalah pembayaran kredit kendaraan bermotor mereka.

Surat yang disampaikan ke "customer" cukup meyakinkan, karena di dalam surat itu tertera nama dan logo perusahaan lengkap dengan surat kuasa penarikan kendaraan maupun pelunasan tunggakan.

Dia mengaku, akan menempuh jalur hukum untuk mengusut tuntas permasalahan ini dengan melibatkan aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Dikatakannya, pihaknya akan mencari tahu melalui jalur penelusuran administrasi karena ada dugaan informasi mengenai status pelanggan bocor oleh pihak-pihak yang pernah menjadi karyawan FIF sebagai pegawai kontrak atau petugas lapangan.

Penyelesaian kasus-kasus kreditur bermasalah, ungkap dia telah menghabiskan dana berkisar Rp16 miliar per bulan dari total aset sebesar Rp148 miliar tahun ini.

Dia mengingatkan, agar pelanggan lebih berhati-hati dengan petugas penagihan maupun penarikan kendaraan perusahaan pembiayaan dan memperhatikan identitas petugas.

"Sebaiknya identitas dan surat tugas diteliti baik-baik. Kalau customer ragu silahkan menghubungi telepon pengaduan kami di nomor (0411) 840116 untuk Cabang Gowa dan Makassar (0411) 870615," ucap dia. 

Staf PT. FIF Cabang Gowa, Waris Goenawan dalam kesempatan itu menduga penyalahgunaan surat tugas perusahaannya dilakukan secara berjaringan, karena operasi mereka dilakukan dalam waktu yang memiliki secara berkala.

"Kami juga agak sulit menelusuri modus kerja mereka karena sifatnya timbul-tenggelam. Ini kelihatannya dilakukan secara berjaringan," kata dia.

Dia mengaku cukup sedih melihat "customer" yang harus menanggung beban utang yang cukup besar akibat kelakuan oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Yang paling parah jika kendaraan yang ditarik oleh oknum itu. Sehingga beban kerugian sepenuhnya ditanggung oleh pembeli," ucap dia. (T.KR-HK/S016) 

Sumber : 
http://www.antarasulsel.com/print/22642/surat-penarikan-kendaraan-palsu-beredar-di-makassar

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

25 Mei 2017 pukul 01.57

Ya benar sayapun menjadi korban penarikan motor palsu, dan saya sdh mengurus ininke fif, tetapi knapa saya tetap di haruskan membayar sisa cixilan

15 Desember 2017 pukul 18.02

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

7 September 2019 pukul 01.49

Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger